Senin, 19 Mei 2014

IT On The Roof #16 (Perkembangan Industri IT Dalam Mendukung Pasar Global)

sebelumnya udh pada taukan IT on the roof itu apa ?
tapi bagi warga di luar kampus universitas budiluhur , belum tau IT on the roof itu apa?
saya ingin menjelaskan sekilas tentang IT on the roof.

IT on the roof adalah Kegiatan yang dilakukan oleh Fakultas Teknologi Informasi  yang diselenggarakan secara rutin setiap 5 (lima) pekan sekali, tepatnya setiap hari Jum’at Kliwon tepatnya di Roof Universitas Budiluhur Unit 7. dalam rangka untuk memberikan pengetahuan mengenai perkembangan dunia teknologi informasi dan komputer bagi civitas akademika Universitas Budi Luhur.

nah udh taukan IT on the roof itu apa... ?
sekarang lanjut ke topic yang di bicarakan 

Pada Tanggal 16 Mei  2014 telah di adakan Tema IT on the Roof ke 16 kalinya yaitu tentang "Global Economic Challenges in Indonesia Internet Service Provider Perspectives", dengan materi yang disampaikan oleh:
  1. Introduction Speaker : Global Economic Challenges in Indonesia Internet Service Provider Perspectives, Harry D Setiawan, CBN Excellent Center
  2. Main Topic Speaker : Perkembangan Industri IT dalam mendukung pasar Global, Natalia Dwi Arientowati, Senior Corporate Specialist

Diawal pembukaan acara tersebut, ada penampilan musik akustik untuk menghibur para peserta dan dosen, yaitu dengan dua buah lagu. 


Kegiatan ini dihadiri oleh mahasiswa-mahasiswa universitas budiluhur dari fakultas teknologi informasi program studi TI, SI, SK, dan Kelas Unggulan, dan juga dihadiri oleh Dekan, Wakil Dekan, Kaprodi, serta beberapa dosen dari fakultas teknolgi informasi universitas budiluhur.

Pada sesi Pertama, Bapak Harry D Setiawan menyampaikan tentang persaingan ekonomi global di Indonesia pada bidang IT,  dalam menghadapi persaingan dalam bidang industri IT. Nantinya kita akan berpatisipasi dalam pasar global tersebut. sebagai mahasiswa kita harus banyak mengeksplore mengenai hal – hal yg tidak diketahui agar dapat menghadapi tantangan dalam sumber daya manusia (SDM) baik maupun di luar negeri dan di dalam negeri untuk persaingan ekonomi global.
Dalam rangka ini, Bapak Harry D Setiawan Menjelaskan cara menghadapi persaingan ekonomi global di indonesia dalam bidang teknologi Informasi.

Pada Sesi Kedua membahas tentang perkembangan industri IT di Indonesia dalam mendukung pasar global yang disampaikan oleh Natalia Dwi Arientowati ( Senior Corporate Specialist ). Pembahasan ini mengajarkan tentang bagaimana CBN sebagai perusahaan Telco Nasional mengatisipasinya.

Harapan dengan adanya pelaksanaan dari kegiatan ini, adalah agar dapat memberikan manfaat  dan motivasi kepada berbagai pihak, bagi mahasiswa dapat memberikan pengetahuan mengenai perkembangan IT di pasar global, serta bagaimana cara agar dapat mengimbangi perkembangan globalisasi. Untuk pihak Fakultas Teknologi Informasi Universitas Budiluhur itu sendiri, kegiatan rutin ini diharapkan bisa memberikan pengetahuan tambahan serta mampu mempererat hubungan silaturahmi antara seluruh warga kampus.


Terima Kasih

1 komentar:

Achmad Solichin mengatakan...

isinya cukup bagus, tapi mungkin perlu dirapikan lagi aja tulisannya.

Posting Komentar